Kejaksaan Negeri Labuhanbatu
Berita

Melalui Penyuluhan Hukum, Kejari Labuhanbatu Turut Andil Dalam TMMD Kodim 0209/LB

Kumaedi, SH Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu menghadiri rangkaian kegiatan TMMD Tahun 2021 yang dilaksanaan Kodim 0209/LB di Desa Pematang Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, dalam kunjungan Kadispenad Ketua Tim Wasep PJO TMMD ke-110 pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Samsul Tanjung, Dandim 0209/LB, Kapolres Labuhanbatu, dan jajaran Kodim 0209/LB serta tamu undangan lain.

Kumaedi, SH mengatakan kegiatan TMMD seperti yang dilaksanakan Kodim 0209/LB saat ini di Desa Pematang Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara perlu terus di kembangkan dan di perluas, terutama di daerah-daerah terpencil agar segera mengejar ketertinggalannya dan sejajar dengan daerah perkotaan sehinga pembangunan bisa merata dan dapat dinikmati seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Kejaksaan Negeri Labuhanbatu juga turut andil dalam rangkaian kegiatan TMMD ini, yang berdasarkan beberapa waktu lalu Kodim 0209/LB meminta kami sebagai narasumber di rangkaian kegiatan penyuluhan hukum kepada masyarakat Desa Pematang. Berdasarkan laporan yang saya terima, bahwa tadi pagi Rabu 10 Maret 2021 pukul 09.00 Wib, Jaksa Susi Sihombing, SH telah memberikan penyuluhan hukum kepada 60 orang masyarakat Desa Pematang di Kantor Kepala Desa Pematang, dengan mengenalkan apa itu Kejaksaan dan apa tugas pokok dan fungsi jaksa dalam penegakan hukum di Indonesia, selain itu juga menyampaian materi tentang bahaya pelayahgunaan narkoba serta kenakalan remaja. “tambah Kajari”.

Selain Narasumber dari Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, juga memberikan penyuluhan Kapolsek Na IX-X, Kasar Binmas Polres Labuhanbatu, Danramil Kualuh Hulu serta Kepala Desa Pematang.

Kumaedi, SH menambahkan, TMMD ini diharapkan semakin mendekatkan TNI dengan rakyat dan juga berkeyakinan, ketika TNI dapat menunjukan kiprahnya apalagi terkait dengan kebutuhan masyarakat dan masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya, TNI akan makin di cintai rakyat sehingga slogan TNI manunggal dengan rakyat tidak hanya sekedar slogan. Dalam jaman era digitalisasi ini semangat juang TNIĀ  yang cinta tanah air, patriotisme, rela berkorban dan mementingkan persatuan dan kesatuan harus tetap terpatri dalam jiwa generasi muda penerus bangsa untuk membangun negara yang kita cintai ini untuk mencapai negara yang kuat dan sejahtera.

Related posts

KEJAKSAAN NEGERI LABUHANBATU GELEDAH KANTOR DINAS PMD KABUPATEN LABUHANBATU TERKAIT DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI DALAM PENGELOLAAN DANA BUMDES PADA DESA S-3 AEK NABARA

Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Gelar Rapid Test 68 Pegawainya

PENAHANAN Tiga Orang TERSANGKA Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi DAK TA. 2021 pada Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara