Kejaksaan Negeri Labuhanbatu
Berita Uncategorized

Rangkaian Kegiatan HUT Persaja Ke-73 di Kejaksaan Negeri Labuhanbatu

Labuhanbatu, 6 Mei 2024 – Hari ini Kejakasaan Negeri Labuhanbatu memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) seluruh jajaran Kejaksaan Negeri yang digelar di halaman kantor Kejari Labuhanbatu, Senin (6/5/2024) yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kajari Labuhanbatu Bapak Furkon Syah Lubis, S.H.,M.H.

Dalam memperingati HUT Persaja juga dihadiri oleh Ketua Persaja Kejari Labuhanbatu Kasi Tindak Pidana Umum Horas Monang Jeffry Andi Gultom, S.H.,M.H., Kasi Intelijen Firman Hermawan Simorangkir, S.H.,M.H., Kasubagbin Resky Pradhana Romli, S.H.,M.H., Kasi Tindak Pidana Khusus Hasan Afif Muhammad, S.H.,M.H., Kasi Perdata dan TUN Bayu Esha Wirana, S.H.,M.H., Kasi Pengelola Barang Bukti dan Barang Rampasan Ardiansyah Hasibuan, S.H.,M.H., Jaksa dan seluruh pegawai di Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Amanat Jaksa Agung ST Burhanuddin pada Apel HUT Persaja yang dibacakan Kajari Labuhanbatu Bapak Furkon Syah Lubis, S.H.,M.H. menyampaikan Selamat Ulang Tahun Persaja yang ke-73, yang dimana Persaja telah menunjukan eksistensinya sebagai organisasi profesi dalam pelayanan masyarakat yang bertanggung jawab.

HUT Persaja pada tahun 2024, mengangkat tema “PERSAJA siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2024” Oleh karena itu keberadaan Persaja sangat strategis dalam mendukung terbentuknya Jaksa-Jaksa yang profesional, responsif, integritas, mumpuni dan andal sebagai pondasi utama menuju transformasi penegakan hukum yang kita cita-citakan.

“PERSAJA bukanlah suatu organisasi profesi belaka, namun harus menjadi organisasi terdepan yang memiliki fungsi strategis dalam penegakan hukum. Organisasi yang mampu mengambil bagian penting sebagai garda pendukung kepentingan anggota dan Institusi Kejaksaan. PERSAJA harus mampu mengisi ruang-ruang kosong yang tidak dapat dijangkau oleh institusi Kejaksaan secara kedinasan dalam mem­perjuangkan profesi Jaksa dengan segala lingkup. Maka dari itu, PERSAJA harus mampu berperan aktif sebagai motor penggerak dalam memajukan profesi Jaksa yang pada akhirnya akan ikut mendukung kemajuan institusi Kejaksaan yang kita cintai.Setelah apel pagi, acara peringatan HUT ke-73 Persaja dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakajati Sumut M Syarifuddin yang dibagikan kepada para Asisten dan Koordinator.­­” Ucap Pak Kajari Labuhanbatu dalam kutipan pidato.

Setelah Apel pagi, dalam memperingati HUT Ke-73 Persaja dilajutkan pemotongan tumpeng oleh Pak Kajari Labuhanbatu Furkon Syah Lubis, S.H.,M.H.

Kegiatan selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu beserta para Kasi dan Kasubagbin melaksanakan bakti social dalam rangkaian HUT Persaja Ke-73 Tahun 2024 terhadap anak yang bernama Rizky Hidayat yang mendapatkan perawatan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Tidak hanya itu, sebagai wujud peningkatan amal ibadah, Kejaksaan Labuhanbatu juga mengadakan siraman rohani berupa pengajian rutin agama Islam. Acara pengajian dipimpin oleh Ustadz H. Ahmad Azhar Siregar, M.Pd. yang memberikan ceramah dan panduan spiritual kepada para peserta. Pengajian ini dihadiri oleh para pegawai Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Related posts

Setyo Pranoto Pimpin Upacara HBA Ke 59 di Kejaksaan Negeri Labuhanbatu

kejarilabuhanbatu

Tilang Keliling Kejaksaan Negeri Labuhanbatu

kejarilabuhanbatu

Kajari Labuhanbatu Pimpin Apel Peringatan HUT PJI ke-26 Tahun 2019

kejarilabuhanbatu