Kejaksaan Negeri Labuhanbatu
Kejati Sumut

Pisah Sambut Kajatisu dari Dr Bambang Sugeng Rukmono kepada Fachruddin Siiregar

Medan : Malam pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera dari Dr. Bambang Sugeng Rukmono kepada Facruddin Siregar digelar di Hotel Adi Mulia Medan, Selasa (23/10) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Acara yang berlangsung dengan penuh kegembiraan tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapoldasu diwakili Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mewakili Pangdam I/BB, Ketua Pengadilan Tinggi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Bupati dan Walikota se Sumut, para Asisten di lingkungan kerja Kejatisu, para Kajari se Sumut serta undangan lainnya.

Sebelum kata sambutan dari Kajatisu yang dipromosikan menjadi Sesjam Datun Kejagung Ri Dr Bambang Sugeng Rukmono, panitia penyelenggara Kejati Sumut memutar sebuah video rekam jejak Bambang Sugeng Rukmono selama bertugas di Kejatisu.

Dalam sambutannya, Bambang Sugeng Rukmono menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumut yang telah mendukung kinerjanya selama ini.

“Selama 2 tahun 4 bulan bertugas, saya menyampaikan terimakasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, kepada Gubernur, para Kajari dan seluruh pegawai di lingkungan kerja Kejatisu,” kata Bambang.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut yang baru Fachruddin Siregar menyampaikan selamat kepada Bambang Sugeng Rukmono yang mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Sesjam Datun Kejagung RI.

“Saya lahir di Aceh dan besar di Jawa. Tugas pertama saya sebagai jaksa ditempatkan di Cabjari Tarutung di Siborong borong, kemudian Kejari Taput dan pernah menjadi Aspidum Kejatisumut. Sekarang pulang kampung lagi dan saya memohon kepada masyarakat Sumut untuk mendukung saya dalam menjalankan tugas sebagai Kajati Sumut,” katanya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan terimakasih kepada Dr Bambang Sugeng Rukmono yang sudah mengabdi di Sumut selama 2 tahun 4 bulan. Kepada Kajati yang baru Facruddin Siregar selamat bertugas di Sumut.

“Kami siap mendukung pak Fachruddin Siregar dalam upaya menegakkan hukum di Sumut. Mari sama-sama kita wujudkan Sumut Bermartabat,” tandas Edy.

Untuk menyambut Kajati Sumut yang baru, Gubsu memakaikan pakaian adat Melayu. Sementara kepada Bambang Sugeng Rukmon, Gubsu menyerahkan cenderamata diikuti oleh Pangdam I/BB, Pengadilan Tinggi, Kapoldasu dan Walikota Medan.


Sumber : Kejati Sumut

Related posts

Kegiatan Sosialisasi Pemberantasan Korupsi

Puspenkum Kejagung Sosialisasi Sadar Hukum di SMA N 4 Medan

Intelijen Kejatisu Kembali Tangkap DPO