Kejaksaan Negeri Labuhanbatu
Berita

Furkonsyah Lubis, SH. MH Resmi Jabat Kajari Labuhanbatu


Jum’at, 26 Agustus 2022, di Lantai 3 Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Medan, Furqonsyah Lubis, SH, MH resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH, MH.

Furqonsyah Lubis, SH, MH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu di Rengat Provinsi Riau ini menggantikan Jefri Penanging Makapedua, SH, MH yang mendapat promosi menjadi Asisten Tindak Pindana Umum pada Kejaksaan Tinggi Banten.

Selama berkarir dan berkarya di tubuh Adhyaksa, Furqonsyah Lubis tercatat positif dalam jenjang karir. Jabatan Kajari Labuhanbatu ini merupakan Jabatan sebagai Kajari ke-2 nya dan atas keberhasilan dan kepercayaan pimpinan sudah banyak kasus yang ditangani dan diungkap, khususnya sektor korupsi.

Mantan Kajari Indragiri Hulu ini dikenal sederhana, profesional dan proporsional serta berintegritas dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya oleh karenanya atas kepercayaan pimpinan tempat dan jabatan strategis sudah diembannya.

Dalam arahannya, Kajati Sumut Idianto menyampaikan bahwa rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar di setiap organisasi dalam rangka evaluasi, meningkatkan kinerja dan meregenerasi sumber daya manusia, tongkat estafet kepemimpinan akan selalu berjalan dan berputar.

Lebih lanjut mantan Kajati Bali ini menyampaikan, tingkat kepercayaan masyarakat saat ini kepada Kejaksaan sangat baik. Untuk itu, tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat atau paling tidak bisa bertahan dengan keberadaan Kejaksaan yang semakin baik seperti saat ini.

Disela-sela waktu setelah pelantikan, Furqonsyah Lubis, SH., MH menyampaikan “Pemberantasan korupsi masih menjadi salah satu program prioritas Jaksa Agung, untuk itu saya selaku Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu akan meng-amanahkan penegakan hukum, berupa pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi nantinya di Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Labuhanbatu (Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara),” paparnya.

Atas amanah dan kepercayaan pimpinan, saya pejabat yang baru dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu akan tunjukkan kerja dan karya nyata kepada institusi dan masyarakat. Kami yakin, dengan kapabilitas dan kecakapan yang kami miliki akan dapat memberikan dedikasi dan prestasi yang terbaik dalam menjadikan Kejaksaan semakin cerdas, berintegritas, profesional, modern, berhati nurani serta humanis kebawah,” tambahnya.

Acara pelantikan dihadiri Aspidsus Anton Delianto, SH,MH, Asbin Sufari, SH,MH, Asdatun Dr Prima Idwan Mariza, Aswas RM Ari Priyoagung, SH,MH, para Kajari se-Sumut, Kabag TU Rahmad Isnaini, SH,MH, dan Para Kasi dan Kasubag di Lingkungan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Related posts

Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Memperingari Hari Olahraga Nasional Ke-36 Tahun 2019

Kejari Labuhanbatu Gelar Sidang Daring (online)

kejarilabuhanbatu

Donor Darah di Kejari Labuhanbatu dan Sosialisasi di Posyandu Mandiri Mawar Karini binaan IAD daerah Labuhanbatu

kejarilabuhanbatu