Kejaksaan Negeri Labuhanbatu
Berita

Kejari Labuhanbatu Laksanakan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMAN 1 Rantau Utara

Kejaksaan Negeri Labuhanbatu di awal tahun 2020 kembali melakukan penyuluhan hukum program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMA Negeri 1 Rantau Utara, yaitu pada hari Rabu 05 Februari 2020. Syahron Hasibuan, SH. selaku Kasi Intelijen yang merupakan narasumber menyampaikan materi penyuluhan tentang tugas pokok dan fungsi Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum dan memberikan informasi hukum terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja baik tawuran mapun bullying. Selain menyampaikan pengertian hukum beserta hak dan kewajibannya guna lebih mengenali hukum dan menjauhi hukuman. Kasi Intelijen juga memberikan motivasi-motivasi membangun jati diri ke arah yang lebih positif dan bermanfaat kepada diri sendiri, masyarakat/sekolaj dan orang tua.

Bahwa kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMA Negeri 1 Rantau Utara merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dan juga merupakan salah satu rencana kerja bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Labuhanbatu tahun 2020 untuk meningkatkan citra Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

JMS juga melakukan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba sehingga dapat memberikan pencerahan hukum kepada siswa/siswi dan para guru serta mendukung program pemerintah yang menitikberatkan pada revolusi karakter bangsa bidang pendidikan sebagaimana yang diamanatkan dalam Nawa Cita Presiden RI.

Related posts

Penandatanganan Piagam Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara Antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan Kejaksaan Negeri Labuhanabatu

2 (dua) Terpidana Korupsi Dieksekusi Kejari Labuhanbatu, Perkara OTT

Kajari Labuhanbatu Pimpin Apel Peringatan HUT PJI ke-26 Tahun 2019

kejarilabuhanbatu